Sabtu, 25 Agustus 2012

kesetrum cinta pertama !

    Nyatanya,cinta pertama itu memang bener susah dan seret banget buat di lupain,sekuat apa kita ngeden buat ngelupainnya, Semakin kriuk si cinta pertama ngebuat kita galau,keinget-inget masa lalu kita,sambil dengerin lagu ayu ting ting..

    Ketika orang lain bisa sukses dengan cinta pertamanya dan punya cerita keren tentang cinta pertamanya,gue masih aja rela nangis di kamar mandi buat meratapi nasip cinta pertama gue yang mungkin harus di bilang KASIHAN..

    Ini bermula saat tahun ajaran baru di sekolah gue,kebetulan gue sekolah di salah satu SMK swasta yang ada di kota Bandar Lampung,gue ambil jurusan Listrik.(please, jangan ada yang mikir kalo gue suka sama laki laki lantaran gue sekolah STM).di tahun ajaran baru ini ,gue naik kekelas dua setelah cengap cengap buat ngerjain soal semester akhir .dan akhirnya gue bisa naik kelas dengan rata rata nilai rapor seadanya dan seikhlasnya dengan se izin tuhan yang masih kasihan sama remaja pria se gembel gue..
   Waktu  gue duduk di kantin,bareng temen satu kelas yang rata rata  penampakannya gak jauh beda
seperti gue, yaitu : kacau-bokek-merasa ganteng-udelnya di jidat. atau : gembel-ingusnya selalu meler-baju sekolahnya keluar di bagian belakang-gak pernah ngerjain tugas-jajannya cuma goceng-kalo ijin ke wc perginya sekelas-di kelas sukanya ngobrolin naruto sama sinetron-hobynya ngutang di kantin. (kenapa malah mirip kumpulan elien yang nyamar jadi manusia).karena sekarang sekolah lagi ngadain MOS buat anak kelas satu yang baru masuk,jadi sekarang adalah hari bergembira bagi anak kelas dua yang baru aja jadi kakak kelas,bisa ngerjain anak anak kelas satu baru,oke mending di lupain karena kami bukan anak anak anggota osis yang populer,kami lebih mirip anggota boysband yang lagi ngangon kebo..
    Saat lagi asik ngobrol dan temen gue udah ada yang berbusa mulutnya karena over dosis ngedongeng,mata gue tertuju oleh seorang ibu ibu modis berpakian hijau, berjilbab seperti sarang tawon,dan membawa pasukan pelajar pelajar kira kira dua lusin,gue dengar dengar kabar.mereka adalah siswa pindahan dari sekolah tetangga, merekapun duduk di dekat kami berkerumun.
    gue gugup,karena hampir dari mereka adalah cewek, gue udah siap siap ambil pose yang paling ganteng,tapi ternyata temen temen gue udah ambil pose gembel duluan dari yang naek ke atas meja-ngeluairin aer liur-sampe ada yang senyum senyum gak jelas sambil ngupil-ada yang sikap lilin-kayang-sampe ada yang guling guling,sial semua pose ganteng gue udah pada di ambil.semua ini dikarena efek dari sekolah yang berisikan mayoritas pria.

   Setelah kedatangan mereka ke sekolah kami, hari hari itu serasa bewarna banget,apa lagi setelah satu tahunan yang gue liat cuma cewek anak SMEA yang lebaynya ngalahin badak labil,ibu kantin dan guru guru yang kerutannya hampir 30 cm di muka.

    hari berkesan itu tiba,saat itu gue lagi asik duduk melongo bareng laler deket tong sampah di depan teras kelas,kebetulan kelas gue yang paling keren itu, deket banget denagan toilet sekolah yang cuma di batesin sama tembok doang,jadi setiap ada yang keluar masuk toilet pasti lewat depan kelas gue apalagi di tambah dengan bau ajaib dari toilet pasti sekelas bakal kena anestesi terus pada pingsan mendadak.
    mungkin hari itu adalah hari sial buat dia ,si perempuan bercardiganz merah .yang harus lewat depan kelas remaja pria selabil dan segembel gue,waktu keluar dari toilet,hari itu pertama kali gue ketemu sama dia,dan gue mulai naksir dia saat itu juga..
    dia lewat depan idung gue,dengan temennya yang mirip cewek korea masuk kekelasnya,yang alhamdulillahhya kelas tu cewek sebelahan sama kelas paling gembel dan paling norak se sekolahan ,yaitu kelas gue. Gue cuma melongo,kedip kedip,terus ngais ngais kotak sampah siapa tau ada sisa gorengan buat gue makan,gue suka laper kalo liat cewek se manis dia.

  sejak pertama kali liat dia,gue udah naksir berat sama dia,sehari-hari gue cuma mikirin dia,dari jam pertama sampe ke jam mau pulang, yang gue pikirin cuma gimana caranya gue bisa ngeliat dia hari ini di sekolah.setiap hari gue harus rela bangun pagi buat berangkat  cuma pengen liat dia dateng ke sekolah.rela izin ke toilet setiap jam,cuma  pengen liat dia dari jauh lagi belajar apa di kelas,rela waktu istirahat mojok di tembok pura pura jadi pot bunga cuma pengen liat dia jajan apaan,meski setelahnya gue ngiler kelaperan liat dia beli gorengan..
   hampir sebulan gue gak punya cara buat bisa deket sama dia minimal kenalan dan tau namanya doang,akhirnya gue tau juga kalo dia itu ikut ekskul paskibra,kebetulan banget gue punya sohib sekaligus ketua kelas yang ikut ekskul paskib juga, panggil aja dia krisna (nama gue samarin,gue gak mau orang tau kalo nama aslinya itu Mahdi krinapatih*oke mending lupain).gue tanya ke dia

   "kris lo kenal gak cewek pindahan yang ikut ekskul paskib ?''

   "Ara ?"

   "yang suka pake cardiganz itu ?"

   "iya itu Ara" widihh bay lo naksir ya ??? (seketika mulut krisna mirip toak mushola)
  
   "gue boleh minta tolong gak ?"

   "apa ?" beliin lo somay?"

   "bukan dodol,mintain nomer hapenya sih buat gue ?"

   "ya,ke betulan hari rabu besok ada rapat buat 17an"

   "tapi lo jangan bilang bilang kalo gue yang minta"

  Asek,gue bakalan dapet nomer HP nya,dan akhirnya gue bisa tau kalo cewek yang bawa motor metic,suka pake bando bunga,rambut pendek sebahu,suka pake cardiganz itu bernama Ara (namanya sengaja gue samarin,.gue gak mau dia di kejar-kejar wartawan karena pernah di taksir primata se labil gue) !
  Tiga hari kemudia ,waktu istirahat krisna ngasih nomer hp Ara ke gue,gue seneng banget.hari itu juga gue telpon Ara, bareng krisna di mushola sekolah,karena gue baru aja punya hp,jadi gue gak ngerti gimana caranya ngesave nomer hp yang di tulis krisna di secuil kertas itu selain gak ganteng ternyata gue itu geblek.gue sama krisna mojok di tembok mushola mirip dua ekor cicak galau ..

    "coba lo telpon" (krisna ngeyakinin gue buat telpon Ara)

    gue pencet nomer Ara buat gue telpon,gue berdebar debar dengan backsound suara tuuuut tuuut tuuut tuuut tanda handphone di sambungkan ,gak lama tiba tiba ada suara.

    "hallo ?" itu suara ara,ini pertama kali gue dnger suaranya ,suaranya manis seperti orangnya,ditambah suara riuh seperti pasar bebek di belakangnya.

    "ya hallo ?'' gue bales jawab,degdegkan hampir gak bisa napas.

   "siapa?" ara tanya..

 gue matiin hp,trus pingsan. gak lama ada sms masuk .

  "ini siapa ya ?"

gue gak bales,gue masih pingsan karena abis denger bidadari ngomong..

  sekarang setiap hari,gue selalu sms si Ara,meski gue gak kasih tau siapa gue ara tetep aja mau bales sms gue yang gak jelas,dari yang nanya lagi apa,udah makan belum,terus lagi apa lagi,sampe sms ke udah makan belum lagi.hingga akhirnya di hari ke 3 gue smsan,  Ara penasaran sama gue dan nanya siapa gue,akhirnya dengan berat hati dan perasaan yang degdegan gue kasih tau ke ara siapa gue sebenernya,gue kasih tau kalo nama gue Bayu,dan gue anak STM kelas 2 jurusan listrik ,yang ada di sebelah kelasnya.
  besok harinya,waktu jam istirahat gue liat Ara lewat depan kelas gue.dia nyamperin si Asep temen sekelas gue.dan keliatanya si Ara lagi nanyain siapa yang namanya Bayu sama si asep,bener aja tiba tiba si asep dari luar kelas nunjuk nunjuk ke arah gue yang kebetulan duduk di bangku yang ;langsung ngehadep ke pintu,Ara pun kelihatannya mencoba memperhatiin dan keliatannya dia gak bisa ngeliat gue soalnya gue abstrak,untung aja ada kamus,jadi gue pura pura baca kamus sampe nempel kemuka gueberharap muka gue yang gak abstrak ini gak diliat sama Ara.sukses tiba tiba Ara ninggalin asep buat balik ke kelasnya.

   "eh lo di cariin sama anak sebelah tu,hayo siapa tu?" asep ngampirin gue.

   "iya,kemaren gue ngutang ama dia,buat beli cendol"

  entah kenapa gue belum siap buat ketemu si Ara,padahal kemungkinan tadi adalah hari yang tepat buat nunjukin ke Ara ,kalau selama ini Ara itu smsan sama pangeran yang mirip kuda rabies..

 pas nunggu bel masuk kelas,gue duduk di teras bareng asep.sialnya pada saat itu Ara dateng dengan sekuter maticnya tepat di idung gue,tiba tiba Asep langsung nyosor nunjuk nunjuk gue dan bilang ke Ara

   "Raa,ini yang namanya bayu" asep bilang ke ara.

gue cuma nunduk,sambil ngeliatin sepatu gue yang udsh bolong.guie liat Ara cuma senyum,terus jalan ke kelasnya,tapi dia nengok kebelakang ngelirik ke arah gue.gue pasrah angkat tangan.mungkin di hati Ara saat itu berpikir begini :
    "sial,selama ini gue smsan sama pria gembel dengan perut se gede galon dan kumis se gondrong rumput kuburan"
 
gue sms Ara : 'udah tau guekan ra ?"
sialnya Ara gak bales.

    Upacara 17an di sekolah,si Ara jadi pembawa baki (petugas yang bawa nampan ,yang isinya bendera) dia keliatan cantik,gue selalu perhatiin dia,apa lagi kemaren waktu sekolah ngadain lomba jalan sehat.Ara keliatan cantik pake baju olah raga pagi pagi..


  











   
















0 komentar:

Posting Komentar