Minggu, 25 September 2011

Jangan makan sebelum ngegoalin !

      Dari kecil gue udah hobi banget buat maen bola,(di luar hobi gue yaitu : jatuh cinta dan tidur di wc tetangga ) ,dari yang maenin bola kaki, bola kasti, bola pimpong, bola bakso, bola bekel, sampe ke bola lampu pun gue maenin (gue kesetrum pas maeninnya). Entah ini udah keturunan dari babe gue yang dulunya atlit panjat pinang, (gak ada hubungannya pinang sama bola) atau bukan. Tapi gue suka banget buat maen bola. Meski tubuh gue yang jauh banget dari kata ideal ,gue itu seperti :

         "GAJAH DI PAKSA MASUK BOTOL LIMUN!!!!!!!"

     Dari sd gue udah suka banget maen bola sambil tarohan, dari tarohan duit  sampe ke tarohan cuma pisang goreng doang juga gue lakuin (jiwa judi emang udah tumbuh dalem diri gue sejak kanak kanak) dan pastinya sebagai atlit gembel gue juga mengalami cidera, dari cidera keseleo kaki, kekilir idung, sampe
jempol kaki gak bisa nekuk.*goyang goyang* juga pernah gue alamin. Tapi gue tetep aja maen bola, bagi gue maen bola udah jadi bagian dari hidup gue yang gak bisa gue lewatin sedikitpun, dulu gue di sd bisa hampir tiap hari maen bola, kira kira sehari bisa 3 kali ( udah kaya minum obat cacing) di sekolah maen bola, di rumah maen bola.

    Dan di smp gue makin liar buat maen bola, sepulang sekolah pasti gue maen bola. Bola itu bagi gue olahraga yang mudah, cuma nendang nendang benda bulet (botak) sampe masuk ke gawang doang, gak seperti lompat harimau , gue sulit banget buat ngelakuin lompat harimau,dengan tubuh gue yang terbilang sexy ini (bagi para beruang dan mahluk tak nampak yaitu : setan) yang gue bisa paling lompat kodok.

    Bukan berarti bisa maen bola kaki itu bisa jago juga maen basket, entah kenapa gue enngak bisa maenin bola basket yang cuma mantul mantulin bola kelantai terus di lempar sampe masuk ke ring basket. Seperti saat ada pengambilan nilai olah raga buat basket ,gue di suruh memasukkan bola kering basket dengan tehnik jump shot sebanyak empat kali, dan hasilnya sukses, empat kali kesempatan empat kali juga gagal (inilah kehebatan gue) atau seperti maen voly waktu ada bola service ke gue, eh malah gue sundul pake muka tu bola.

  Saat smp gue ambil ekstrakulikuler badminton, kenapa gue ambil ekskul badminton dan bukan bola. itu karena ekstrakulikuler bola isinya berkumis semua, beda dengan ekskul badminton yang isinya dominan perempuan, (jiwa playboy gue mulai tumbuh di smp) sebenernya sih gue pengen banget ikut ekskul teater atau tari karna isinya perempuan semua , tapi gue malu takut di bilang banci saraf. Bermodal raket ( raket : alat yang mirip mirip dikit sama alat buat ngegebuk kasur ,namun sedikit inovasi)  yang harganya gak seberapa,  gue mulai menjajaki cabang yang satu ini , setiap sabtu gue mulai latihan ekskul dan pastinya tebar pesona atau gangguin cewek cewek satu sekolahan, meski akhirnya nilai ekskul gue jeblog.

    Pas udah sekolah lanjutan atas , gue makin beringas buat maen bola. Tapi sekarang gue lebih sering maen futsal bareng temen sekolah atau rumah gue, sebenernya sama aja maen futsal sama maen bola. Tujuannya sama sama ngegolin,yang beda cuma lapangannya yang di perkecil, dan maen di dalam ruangan.

    Waktu itu gue di ajak temen gue si angga (atau lebih jelasnya si siluman tengkorak) buat maen futsal di salah satu lapangan , gue pun setuju bakalan dateng dan ikutan maen ,selain gue pengen jadi orang yang paling keren gue juga pengen banget buat ngegoalin gawang lawan dan ngeluarin selebrasi baru gue yaitu : buka kolor-joget-di tengah-lapangan. Dan jadwal gue buat maen futsal adalah jam 9 malam. Okeh gakpapa yang pasti gue bakal tunjukin selebrasi baru gue.

   Di rumah sekitar jam setengah tujuh malam , sambil nunggu buat maen futsal,tiba tiba perut gue disco, gue laper banget. Dan gue pun makan dengan biadap tanpa memikirkan  apa yang akan terjadi nanti. Yang pasti sebagai calon Timnas (congklak) yang propesional gue harus makan yang banyak. Itung itung buat isi energy untuk ngegolin.

Handphone gue yang gak ada bagusnya itu tiba tiba bunyi ,ada sms dari si siluman :

"kita maennya jam 8 kagak jadi jam 9,lo dateng sekarang"

  Dalem hati gue cuma bilang,'oke no problem (semoga gue nulis no problem tulisannya bener) . gue cuma bernafsu buat nggoalin ....sekali lagi ......ngegoalin.....sekali lagi ah ......ngegoalin....sekali lagi ya.... NGEGOLIIIIN......!!!!!!!!
Sampe di lapangan ,gue mulai pake sepatu dan memasuki lapangan .yang sebelumnya sudah melakukan pemanasan atau setreching ( semoga gue nulis setreching tulisannya juga bener...amien) dan dengan berambisi ngegoalin ke gawang laen sampe sejuta (hahaha)

  permaenan pun di mulai. bola gue tendang kesana kemari, gue lari lari kaya babi hutan di uber massa satu pulau. gue kejar bola. gue oper temen. gue giring bola kekanan dan kekiri (giring : ini bukan giring nidji ,suer giring adalah istilah dalam permainan bola.yang di adopsi dari istilah menggiring bebek,atau unggas lainnya untuk masuk ke kandang.mau lebih jelasnya mending baca bukunya yaitu SEJARAH GIRING DAN PENGARUHNYA DI INDONESIA. *semoga ada si gramedia*) . tapi tiba tiba ,gue merasa mual ,perut gue seperti mengeras ,seperti ada yang memaksa keluar dari dalam perut gue .badan gue mulai panas dan dingin.langkah gue mulai menua dan nafas gue ter engah engahtertahan ,gue ter gopoh. (malah kaya cerita horor).gue pun  minta istirahat dan pergantian pemaen,gue duduk di pinggir lapangan ,gue ambil minum.tai tiba tiba rasanya gue pengen........pengen.......muntah !!!!( jreng ...jreng ...suara orang maen gitar)

     gue cepet cepet cari tempat aman buat muntah,rasanya tempat aman buat muntah adalah di muka angga,tapi kayaknya gak mungkin,masa gue harus ngejer ngejer angga terus bilang

          "sini loh gue muntahin muka loh"

   gue buru buru  kepinggir ,di situ ada selokan ,gue tahan sebentar berharap isi dalem perut gue berbaek hati,dan mau masuk lagi.sayangya gak mungkin ,semuanya uda sampe ke tenggorokan , dan akhirnya

               '' HOOOEEEKKSS........sekali lagi .....HOOOOEEEKSS.......sekali lagi ah....HOOOEEKKSSS!!!!"  (gue sukses buat muntah ) seisi perut gue yang gue makan tadi ,keluar semua dengan biadap. gue kagak lanjutin maen futsal ,gue tepar di piggir lapangan  dan parahnya tanpa ngegoalin ,gagal sudah buat nyaingin cristian ronaldo. besoknya angga gak mau ngajak gue lagi buat maen futsal,takut gue jadi lebih parah dari pada muntah ,nanti bisa bisa gue malah pup di tengah lapangan sambil bilang

           "sini loh ngga....gue berakin loh " (bisa bisa gue di rajam pake bola)

   dan di sekolah pun gue gak bisa ngelak dari serangan kongek dari temen temen gue (kongek : kata ini hanya istilah lain dari kata ngejek ,entah hubungannya apa kongek dengan ngejek.kata yang ber akhiran NGEK ini bila di per hatikan dan di praktek kan masi beda beda tipis dengan sura yang biasa kita dengar saat di dalam wc yang di keluarkan dari bokong kita. pengucapannyapun hampir mirip dengan hal tersebut  Contoh pengejaan KO-NGE-E'K huruf akhir sedikit di tekan hingga seperti suara kucing kejepit lemari .ya hanya segitu pengetahuan saya tentang KONGEK *gue juga kurang tau bahasa gaul ini kapan di rilisnya)

   dan sejak saat itu ,setiap gue mau maen futsal atau maen bola..gue gak mau lagi makan...dan makan...mau bagaimanapun itu gue gak mau makan sebelum ngegolain.


PS : buat para atlit sepak bola,sepak terjang,anggkat besi ,angkat tangan,lempar lembing,sampe atlit taplak propesional atau congklak,dan atlit atlit lainnya.saya sarankanberdasarkan  hal yang saya alami sendiri sebelum anda sekalian bertandin,lebih baik makan nano nao aja dan jangan makan nasi atau pecel atau apalah,yang penting jangan makan.karna makan dapat menyebabkan muntah ! muntah ! ingatlah ingatlahhhhh

0 komentar:

Posting Komentar